0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disperindag Solo bakal Dampingi Toko Kelontong

Ilustrasi toko kelontong (dok.timlo.net/gg)

Solo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo berencana melakukan pemberdayaan dan pendampingan bagi toko kelontong. Hal itu dilakukan karena selama ini mereka yang paling terkena dampak dari maraknya toko modern yang tumbuh subur di wilayah Solo.

“Banyak faktor yang perlu dicermati kenapa mereka kalah bersaing dengan toko modern. Selain manajemennya yang masih buruk, penyebab lain karena barang yang dijual juga terbatas,” ujar Kepala Disperindag Solo, Triyana saat dihubungi wartawan, kemarin.

Ia menuturkan, untuk mengatasi hal tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti distributor dan suplier guna membantu memberdayakan toko kelontong. “Nantinya para distributor akan kita gandeng untuk memberdayakan mereka, misalnya membantu melengkapi barang atau memberikan pelatihan mengenai manejemen yang baik dan profesional,” jelasnya.

Dengan adanya langkah tersebut dirinya berharap toko kelontong yang sebelumnya terpuruk bisa bangkit dan mampu menata usahanya kembali secara lebih baik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge