0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebelum Lebaran, 118 Jalan di Sragen Sudah Halus

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menuangkan cor beton dari mobil molen di Jalan Bendo - Tanon, di Dukuh Bendo RT 12, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Rabu (20/5) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Zubaidi mengungkapkan, ada dua jenis jalan yang bakal dibangun Pemkab Sragen berdasarkan wilayah dan kondisi tanah.

Untuk jalan di wilayah tanah labil dibangun dengan cor beton. Sedangkan untuk tanah di luar itu akan dibangun dengan dihotmix.

“Seperti jalan Bendo-Tanon ini pembangunannya dengan cor beton, karena jenis tanahnya labil. Masih ada beberapa jalan lainnya yang di cor beton seperti ini, “ jelas Zubaidi usai mendampingi Bupati Agus Fatchur Rahman
mengecor Jalan Bendo-Tanon, Dukuh Bendo RT 12, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Rabu (20/5).

Zubaidi menjelaskan, ada 118 ruas jalan pada tahun 2015 ini yang bakal dibangun Pemkab Sragen dengan total anggaran sebesar Rp 110 miliar. Selain Bendo-Tanon, jalan di wilayah Masaran dan Jalan Dayu-Pengkok, Kecamatan Kedawung juga dibangun tahun ini.

“Direncanakan 118 jalan tersebut sudah bisa kita selesaikan sebelum Lebaran, sehingga para perantau saat mudik bisa lewat dengan nyaman,” jelasnya.

Sementara Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman mengatakan, secara bertahap Pemkab sudah mengalokasikan perbaikan jalan di seluruh wilayah kecamatan.

Dijelaskan, 118 ruas jalan yang akan diperbaiki itu total panjangnya 145 kilometer, sehingga tinggal tersisa 10 kilometer mengingat jalan yang rusak saat ini ada 155 kilometer.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge