0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Galakkan Budaya Membaca

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman membuka Sragen Book Fair 2015 di Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sragen, Rabu (20/5) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman membuka Sragen Book Fair 2015 di Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sragen, Rabu (20/5). Pameran buku yang merupakan kerja sama antara Perpusda dan Gramedia
Surakarta tersebut berlangsung hingga 29 Mei 2015 mendatang.

Book Fair tahun ini diharapkan mampu meningkatkan budaya membaca bagi warga Kabupaten Sragen,” kata Kepala Perpusda Sragen, Triandaswaoro Retno.

Dijelaskan, tujuan kegiatan untuk melaksanakan Gerbang Sukowati di bidang perpustakaan dan informasi dalam membuka cakrawala masyarakat Sragen. Selain itu juga menciptakan Sragen Hebat Membaca yang berbasis IT
dan masyarakat melek IT.

Sementara, Bupati Agus mengatakan, spirit gemar membaca harus ditingkatkan karena sebagian besar para pahlawan dan pemimpin bangsa mempunyai kegemaran membaca. Untuk itu semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat perlu membudayakan kebiasaan membaca.

“Pemkab Sragen wajib bangga karena Perpusda Sragen menjadi salah satu percontohan perpustakaan terbaik oleh Coca Cola Foundation,” katanya.

Pembukaan Book Fair dihadiri perwakilan Kepala Arsip dan Perpustakaan Propinsi Jawa Tengah, Forum Pimpinan Daerah, kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge