0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vinod Kembali Terjerat Kasus Pajak di Karanganyar

Vinod Kumar Agarwal dibawa ke LP Surakarta (putra kurniawan)

Sukoharjo — Kanwil DJP Jawa Tengah II kembali mengungkap kasus tindak pdana perpajakan di Karanganyar dengan tersangka Vinod Kumar Agarwal. Vinod sendiri saat ini masih menjalani persidangan dengan kasus yang sama di Pengdian Negeri Sukoharjo.

“Saat ini kami masih terus melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan yang berada di Kabupaten Karanganyar dengan tersangka Vinod Kumar Agarwal, tepatnya sebuah perusahaan garment di Palur,” kata Kepala Kanwil DJP II Jateng, Yoyok Satiotomo, Rabu (20/5).

Perusahaan milik Vinod Kumar Agarwal ini diindikasikan telah melakukan pemalsuan faktur pada tahun 2011 sehingga mengakibatkan kerugian negara. pihak Kanwil Pajak sampai saat ini masih melakukan penghitungan kerugian negara akibat perbuatan tersangka dan memeriksa sejumlah saksi dan alat bukti.

Mantan calon anggota legeslatif DPR RI dari Partai Demokrat ini diduga menggunakan cara yang sama dalam melakukan tindak pidana perajakan, dengan memalsukan faktur. Sehingga tersnagka tidak membayar sama sekali pajak terhutang dan pada kesempatan lainnya juga melakukan restitusi atau meminta kembalian lebih bayar di Kantor Pajak Pratama.

“Dalam kasus ini tersangka kami kenai Pasal 39 (c)  juncto Pasal 43 UU Nomor 6 Tahun 1983 tentang tata cara perpajakan dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun kurungan dan denda minimal dua kali pajak terutang,” tandas Yoyok Satiotomo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge