0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftar UMS Tembus 8.400

dok.timlo.net/tyo eka
Pendaftaran mahasiswa baru UMS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyatakan, setelah hampir enam bulan pendaftaran mahasiswa baru dibuka, hingga tanggal 20 Mei 2015 telah menembus  8.400 pendaftar.

“Tepatnya sebanyak 8.413 pendaftar,” jelas Kepala Humas UMS, Anam Sutopo kepada Timlo.net, di ruang Humas UMS, Sukoharjo, Rabu (20/5).

Anam mengatakan bahwa saat ini telah lolos seleksi sebanyak 5.006 calon mahasiswa, dan yang telah melakukan registrasi ada sebanyak 3.197 pendaftar. Sedang yang mengundurkan diri tercatat 88 pendaftar.

Menurut Anam, seleksi memakai sistim One Day Service (ODS) pada PMB UMS sudah beberapa tahun belakangan ini dipakai dan efektif sekali baik bagi para pendaftar dan juga universitas. Karena dalam waktu sehari calon pendaftar, dapat mendaftar, seleksi maupun pengumuman hasil seleksi.

Sejauh ini, kata Anam, pendaftar terbanyak adalah program studi (Prodi) Kedokteran sebanyak 1.402 pendaftar. Kedua terbanyak adalah Prodi Farmasi sebanyak 707 pendaftar. Ketiga terbanyak Prodi Ekonomi Manajemen dengan 598 pendaftar. Keempat terbanyak adalah Prodi Ekonomi Akuntansi sebanyak 405 pendaftar dan kelima terbanyak adalah Prodi Pendidikan Guru SD (PGSD) dengan 388 pendaftar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge