0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKB Belum Tentukan Arah Koalisi

Wonogiri – Helatan Pilkada 2015 ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wonogiri belum menentukan arah koalisi. Padahal sejumlah parpol lain sudah merapat ke PDIP. Namun demikian, berdasar survei internal, telah mengantongi sejumlah nama calon bupati (cabup) yang nantinya bakal diusung.

“Salah satunya cabup incumbent atau Bupati Wonogiri Danar Rahmanto,” terang Ketua DPC PKB Wonogiri, Muchlas, Rabu (20/5).

Dikatakan, kelima nama cabub itu sudah digodok ditingkat partai di tingkat bawah hingga atas. Bahkan dari para sesepuh, kader dan kiai juga mendukung kelima cabub hasil survei internal partai.

“Dasar survei dalam memilih pemimpin Wonogiri adalah berpihak pada rakyat, memiliki program yang selalu pro rakyat, dan mampu menyejahterakan rakyat kecil,” terangnya.

Ada enam partai politik (parpol) yang intens berkomunikasi dengan PKB. Namun, sampai detik ini belum menentukan arah koalisi. Dia menjelaskan, kursi PKB di DPRD hanya satu kursi sehingga untuk dapat mengusung pasangan cabub dan cawabub di pilkada harus berkoalisi.

Diakui, selama ini dirinya intensif menjalin komunikasi secara personal dengan parpol lain. Bahkan tak menutup kemungkinan dengan PDIP. Sedang menurut penilaiannya, ukuran memilih koalisi bukan partai berpeluang besar dan kekuatan besar yang akan menang. Yang pasti, pihaknya ingin mendukung bupati yang memiliki jiwa pemimpin bukan penguasa.

“Akhir Mei ini, kemungkinan kita akan tentukan satu nama yang akan kita usung, ” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge