0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Survei Poltracking, Ketua DPR Tetap Beri Apresiasi

dok.merdeka.com
Setya Novanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua DPR Setya Novanto santai menanggapi hasil survei Poltracking Indonesia. Dalam survei, DPR menempati urutan teratas lembaga paling tidak memuaskan.

“Apapun yang diberikan pada pimpinan DPR maupun anggota DPR, menjadi masukan bagi seluruh anggota DPR. Kami tetap beri apresiasi apapun masukannya,” ujar Setya, Rabu (20/5).

Kenyataannya, produktifitas DPR patut menjadi sorotan. Meskipun sudah 5 kali reses yang dijalani oleh DPR, sampai saat ini baru 2 RUU yang berada dalam pembahasan mereka, dari total 37 RUU yang ditargetkan untuk selesai pada tahun 2015 ini.

Menaggapi hal ini, Setya mengatakan pihaknya sudah melakukan percepatan, guna mengejar ketertinggalan pembahasan 35 RUU lainnya. Namun, Setya mengaku dibutuhkan juga koordinasi dengan Pemerintah, guna menyelesaikan semua target pembahasan yang harus diselesaikan oleh DPR sepanjang tahun 2015 ini.

“Sampai saat ini, komisi dan AKD sedang bekerja keras dan tanpa lelah menyelesaikan program-program legislasinya. DPR sudah buat terobosan dengan menambah hari legislasi seminggu dua kali, untuk mempercepat legislasi,” ujar Setya Novanto.

“Kemarin saya sudah sampaikan ke presiden, dan saya mengimbau agar pemerintah juga harus aktif,” tambahnya.

Diketahui, survei ini dilakukan sejak 23-31 Maret 2015, dengan melibatkan 1.200 responden yang berasal dari seluruh Indonesia. Margin of error dari survei sekitar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge