0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerimaan Mahasiswa Baru

Pendaftar Prodi Kedokteran UMS Paling Banyak

dok.timlo.net/tyo eka
Pendaftaran mahasiswa baru UMS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo – Program Studi (Prodi) Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) jadi “primadona” dalam pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016.

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UMS, Mujiburrahman mengemukakan, saat ini pendaftar Prodi Kedokteran sebanyak 1.402 orang.  “Diantaranya memang ada yang tercatat mengundurkan diri, yakni ada seorang saja,” ungkap Mujiburrahman kepada Timlo.net saat bertemu di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (20/5).

Kedokteran banyak diminati para pendaftar UMS, menurut Mujiburrahman, lantaran merupakan satu-satunya Prodi yang dimiliki universitas swasta di wilayah eks Kresidenan Surakarta. Bahkan memiliki rumah sakit andalan di dalam satu atap di bawah Muhammadiyah yakni RS PKU Muhammjadiyah Solo sebagai tempat praktek.

“Sehingga Kedokteran UMS dipercaya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing,” ujarnya.

Mujiburrahman menyatakan, tahun akademik 2015/2016 ini, Prodi Kedokteran UMS tidak menambah kuota penerimaan, yakni seperti yang tahun lalu, hanya 120 calon mahasiswa yang diterima. Seleksinya pun memakai
sistem One Day Service (ODS), yakni pada hari itu mendaftarkan, lalu seleksi, dan diumumkan hasilnya, diterima ataukah tidak, sehingga obyektif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge