0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meninggal Usai Renang, Fajar Sempat Merasa Dadanya Panas

dok.timlo.net/aditya wijaya
Anggota Polsek Kebonarum menunjukkan lokasi korban saat di bibir Umbul Pluneng (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pensiunan pegawai PD Bank Klaten, Muhammad Al Fajar (57), tewas selepas berenang di kolam pemandian Umbul Pluneng, Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Rabu (20/5) pagi. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah satu petugas kolam, Gunanto (42).

“Korban tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan sempat berenang satu putaran. Setelah itu dia mentas berbaring di pinggir kolam dan berdiri beranjak memakai baju, berjalan keluar kompleks pemandian. Lalu kembali lagi ke
dalam kompleks, berbaring lagi,” kata warga Dukuh Tempel, Desa Pluneng, saat ditemui di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten.

Mengetahui ada gelagat aneh, Gunanto lantas mendekati korban. “Kok dadaku panas ya Mas?” ucapnya mengulang kalimat korban yang menunjukkan dada kanannya. Ia pun menawarkan segelas teh panas dan menanyakan kondisi korban.

“Saya juga menawarkan kepada korban, apakah perlu dibawa ke rumah sakit atau tidak, tetapi dia menolaknya. Dia cuma mengatakan, aku wis muntah, awakku agak enteng,” imbuhnya.

Mengetahui korban sakit, Gunanto bersama petugas pemandian lainnya lantas menelepon Polsek Kebonarum. Dengan dibopong anggota polisi, sekitar pukul 09.30 WIB, korban diantar ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro untuk diberikan pertolongan. Tiba di RSUP, korban didiagnosa dokter sudah meninggal dunia.

Sementara itu, kakak korban, Murbani (63) menyampaikan, adiknya memang sering berolahraga, seperti jogging di taman kota dan renang di Umbul Pluneng. Hal itu dilakukan korban lantaran memiliki riwayat penyakit darah
tinggi.

“Tensinya paling rendah itu 120. Maka dia sering terapi non medis. Adik saya meninggalkan seorang istri dan dua putra,” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Kebonarum AKP M Waleri mengatakan, peristiwa itu murni kecelakaan dan pihak keluarga sudah mengiklashkan kepergian korban. “Saat ini jenazah korban sudah diurus oleh pihak keluarga untuk segera
dimakamkan,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge