0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Kain Terbakar, Pemiliik Rugi Rp 210 Juta

dok.timlo.net/aditya wijaya
Gudang kain perca yang terbakar (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sebuah gudang penyimpanan kain perca di Dukuh Sayangan, Desa Sobayan, Kecamatan Pedan, Klaten, ludes dilalap si jago merah, Selasa (19/5) dinihari. Akibatnya, pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Kejadiannya begitu cepat. Sekitar pukul 00.00 WIB saya dan beberapa kawan sedang memancing ikan di kolam yang letaknya tak jauh dari gudang. Tiba-tiba saja salah seorang teman kaget melihat api dan asap membumbung
dari atap gudang,” kata saksi mata, Amin Nugroho (28), Selasa (19/5).

Mengetahui kebakaran, Amin dan kawan-kawannya lantas melaporkan peristiwa itu ke Polsek setempat dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten. Setengah jam kemudian, empat unit mobil damkar tiba di lokasi kejadian.

Sementara itu, Komandan Regu 3 Damkar Klaten, Winarno mengaku, pihaknya agak kesulitan menjinakkan kobaran api di gudang kain perca seluas sekitar 13 x 3 meter persegi milik Suyanto tersebut. Pasalnya, hydrant di depan Polsek Pedan dalam kondisi macet, tidak mengeluarkan air. Walhasil, proses pemadaman api memakan waktu lama hingga pukul 03.30 WIB.

“Dugaan sementara api berasal dari hubungan korsleting listrik. Karena gudang berisi bahan yang mudah terbakar, maka api cepat merembet ke seluruh isi ruangan. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa
itu. Namun, dari taksiran kami kerugian mencapai Rp 210.600.000,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge