0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Renang di Umbul Pluneng, Pensiunan Bank Klaten Meninggal

dok.timlo.net/aditya wijaya
Anggota Polsek Kebonarum menunjukkan lokasi korban saat di bibir Umbul Pluneng (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Selepas berenang di kolam pemandian Umbul Pluneng, Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Rabu (20/5) pagi, pensiunan PD Bank Klaten, Muhammad Al Fajar (57), menghembuskan nafas terakhir. Ia meninggal dalam perjalanan menuju RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten.

“Sekitar pukul 09.30 WIB kami menerima laporan dari pengurus kolam renang Pluneng bahwa ada pria paruh baya yang mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan. Tiba di lokasi, korban yang warga Kelurahan Bareng Lor, Klaten Utara tersebut ternyata tengah duduk-duduk di bibir kolam. Katanya, dia baru saja berenang satu putaran tetapi karena tidak enak badan, dia keluar menepi di pinggir kolam,” jelas Kapolsek Kebonarum AKP M Waleri.

Mengetahui korban mengalami sakit, lantas pihaknya mengajak korban untuk dibawa ke RSUP Tegalyoso. Sampai di rumah sakit, berdasarkan diagnosa dokter, korban dinyatakan meninggal dunia. Setelah itu, ia pun mengabari keluarga korban.

“Dari pengakuan pihak kelurga, korban ternyata memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Dia rutin berenang dua kali seminggu dan biasanya ditemani istrinya. Namun hari ini, ia berenang sendirian,” tambah AKP Waleri.

Dijelaskan, pihak keluarga sudah mengiklashkan kepergian Al Fajar. “Tanpa paksaan, keluarga korban menyadari tidak akan menuntut melalui jalur hukum seperti dilakukan otopsi. Musibah ini murni kecelakaan. Berikutnya, jenazah akan kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge