0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Travel Nakal, Puluhan Jamaah Umrah Tertahan di Jeddah

dok.merdeka.com
Jamaah Umrah (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Perlakuan kurang mengenakkan dialami 49 jamaah umroh asal Tanah Air. Mereka masih tertahan di Jeddah. Paspor mereka ditahan otoritas setempat, karena pihak travel belum melunasi biaya sewa hotel tempat mereka menginap.

Salah satu jamaah umroh yang ikut disandera adalah Anzar Rasyid. Dalam pernyataannya, Anzar termasuk dalam rombongan 15 jamaah yang berangkat dari Indonesia tanggal 5 Mei lalu.

“Seharusnya, Anzar pulang pada 14 Mei 2015, namun sampai malam ini, hingga sudah lewat lima hari dari jadwal, belum mendapatkan kepastian tiket pulang,” dikutip dari pernyataan tersebut, Rabu (20/5).

Hingga saat ini pihak travel tidak muncul untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) sudah mengetahui hal ini dan sedang berusaha membantu menangani.

Dari keterangan Anzar, pihak travel tidak mendampingi jamaah selama perjalanan umroh.

“Jamaah hanya dititipkan oleh pihak travel pada orang-orang tertentu yang sebenarnya tidak memiliki kaitan langsung dengan travel tersebut,” ujar dia.

Dia juga mengatakan pihak travel yang berada di Jakarta amat sulit dihubungi.

“Mereka seolah lepas tanggung jawab,” serunya.

Sebenarnya para jamaah tersebut sudah berinisiatif untuk kembali dengan membeli tiket pesawat sendiri, namun lantaran paspor mereka ditahan, mereka tidak bisa pulang.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge