0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

50 Mahasiswa Solo Ikut Demo Harkitnas di Jakarta

dok.timlo.net/iwan kawul
Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Polresta Solo mendapat informasi terkait keberangkatan puluhan mahasiswa dari Solo untuk menuju ke Ibukota (Jakarta), hari ini, Rabu (20/5) siang. Mereka berencana ikut menyuarakan aspirasi bersama ribuan mahasiswa dari berbagai penjuru Tanah Air.

“Informasinya nanti sekitar 50 orang, mahasiswa dari Solo akan berangkat menuju Jakarta untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan menyuarakan aspirasi mereka,” kata Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati mewakili Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan.

Disinggung pengamanan yang dilakukan, AKP Sis mengaku, pihaknya telah menyiagakan personel untuk melakukan pengawalan. Selain untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, juga sebagai bentuk pengamanan terhadap aksi yang akan dilakukan para mahasiswa.

“Kami mempersiapkan sebanyak 700 personel. Sebagian untuk melakukan pengawalan, dan sebagian untuk antisipasi di Kota Solo,” katanya.

Tak hanya fokus pada pengamanan mahasiswa yang akan berangkat ke ibukota, AKP Sis juga mengaku, bahwa pihaknya telah mengantisipasi titik-titik yang rencananya akan digunakan untuk pengumpulan massa, seperti di Gladag, Slamet Riyadi dan Jalan Jendral Sudirman (Jensud).

“Sejumlah personel juga telah kami sebar untuk mengamankan jalannya Hari Kebangkitan Nasional,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge