0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Politikus Gerindra : Kebijakan Menteri Jokowi Kerap Bikin Kisruh

merdeka.com
Kabinet Kerja (merdeka.com)

Timlo.net – Politikus Gerindra Said Bakrie mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi-JK. Said menilai enam bukan lebih memimpin tak ada perubahan yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

“Bisa kita tanya ke masyarakat sejauh mana hasil kerja pemerintah Jokowi. Tentunya pemerintah menyatakan sudah maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Politisi Gerinda, Said Bakrie di kantor Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika), Mampang Prapatan X, Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Said mengatakan, banyak masyarakat menilai kebijakan pemerintah Jokowi tidak efektif. Hal itu terlihat dari kenaikan harga BBM dan Sembako serta lemahnya nilai rupiah.

“Sekarang saja uang 100 ribu hanya untuk kebutuhan sehari, dulu bisa untuk hidup 3 hari. Ini terjadi karena ada rentang kendali antara Jokowi dengan para pembantunya (Menteri),” ujarnya.

“Banyak kebijakan menteri yang justru membuat kisruh. Contohnya wacana penghilangan kolom agama oleh Mendagri. Kemudian intervensi Menkum HAM terhadap Golkar dan PPP yang dapat berdampak konflik horizontal di daerah-daerah dan ini sudah ada tanda-tandanya, karena menjelang Pilkada serentak,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Said, perombakan dalam pemerintahan Jokowi merupakan hal yang sah. Meski begitu, hal yang utama diperbaiki terkait kebijakannya.

“Jadi kalau ada reshuffle silahkan saja, tetapi yang penting yang perlu diperbaiki adalah kebijakannya,” jelasnya.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge