0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RS dr Oen : Pembangunan Sudah Disosialisasikan Sejak 2012

demo RS dr. Oen warga datangi balaikota (timlo.net/heru)

Solo – Direktur Utama RS dr Oen Solo, dr William Tanoyo menyatakan pihaknya tidak akan memenuhi tuntutan warga. Pasalnya, pembangunan gedung baru tersebut sudah mendapatkan izin dari pemerintah Kota Solo. Bahkan, dia mengatakan perihal pembangunan ini sudah disosialisasikan kepada warga sejak 2012.

“Kami telah melakukan sosialisasi sejak tahun 2012 lalu, sosialisasi itu termasuk desain bangunan, dan lalu lintas proyek yang akan melaksanakan pembangunan,” ungkapnya Selasa (19/5).

William menambahkan, perihal keluhan warga yang mengatakan bahwa penerimaan sinyal televisi yang tidak bagus serta kebisingan dan lalu lintas kendaraan proyek, telah dia koordinasikan dengan kontraktor pelaksana pembangunan. Khusus untuk kebisingan RS dr Oen akan mengupayakan pengadaan test kebisingan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH).

“Terkait sumber air, rumah sakit telah memiliki sumber air dari sumur dalam sendiri. Bahkan selama ini kami juga telah menggunakan sumur dalam, dan tidak berdampak apa-apa terhadap sumur warga sekitar. Sehingga hal ini tidak akan berdampak pada ketersediaan air warga,” jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan, selama ini pihak RS dr Oen juga telah memberikan beberapa program kepedulian jangka panjang, jangka pendek, dan insidental. Selain itu RS dr Oen juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar berupa pengelolaan parkir dan prioritas penerimaan karyawan, sesuai dengan kriteria dan kompetensi yang berlaku di rumah sakit.

Sedangkan untuk tuntutan kompensasi dari warga, pihaknya selama ini keuntungan yang didapat rumah sakit juga digunakan untuk membiayai kegiatan sosial bagi warga sekitar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge