0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penipuan Bermodus Penyebaran Cek Marak Wonogiri

Warga temukan Cek Palsu tercecer dipinggir jalan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Satu lagi modus penipuan ditemukan di Wonogiri. Yakni penyebaran cek dan sejumlah surat berharga lain di tepi jalan, dengan harapan ditemukan warga. Ketika penemu menghubungi nomor telepon yang tertera, jerat tipuan dilancarkan.  Belum lama ini, terjadi di Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri.

“Saat saya lihat ternyata isinya selembar cek sebuah bank terkemuka, nominalnya mencapai milyaran rupiah. Juga ada surat keterangan beserta identitas perusahaan lengkap dengan pemiliknya segala, cek itu saya temukan Selasa(19/5) pagi, “ ujar Abdullah Rabbani warga sekaligus tokoh masyarakat Kelurahan Wonokarto, Wonogiri, Selasa(19/5).

Dijelaskan Abdullah, si pemilik cek akan menawarkan komisi besar bagi penemu. Namun dirinya terlebih dahulu harus menyetorkan sejumlah uang ke rekening pemilik. Ada juga yang menawarkan mentransfer uang ke rekening pemilik dengan syarat-syarat tertentu.

Sedangkan, alamat perusahaan seperti yang tercantum dalam surat berkedudukan di Jakarta. Dia curiga bahwa itu merupakan sebuah bentuk penipuan. Untuk membuktikan kecurigaannya, dia lantas menghubungi nomor telepon yang tercantum. Dan benar saja, si pemilik nomor menyatakan akan mentransfer sejumlah uang. Oknum pelaku meminta nomor rekening, tapi tidak diiyakannya.

“Itu hanya penipuan, saya tidak mau memberikan nomor rekening bank,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge