0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BEM Klaten : Pemerintah Telah Mati Suri

Demo Hari Kebangkitan Nasional (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi swasta se Klaten melakukan aksi longmarch mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi. Dengan berjalan kaki dari Gedung Sierad selama setengah jam, sekitar pukul 20.25 WIB, peserta aksi berkumpul didepan Monumen Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) Klaten, Selasa (19/5) malam.

“Momentum malam Kebangkitan Nasional yang jatuh besok pagi (Rabu, 20/5) kami pilih untuk mengkritisi pemerintahan saat ini. Aksi ini diikuti PC IMM Klaten, PK IMM, Unwida, Staim Klaten, Stikes Muhammadiyah Klaten yang tergabung dalam BEM perguruan tinggi swasta se Klaten,” ujar Farid Yusuf Ashari, salah satu peserta aksi.

Dari pantauan Timlo.net, dengan mengusung pocong, peserta aksi melingkari taman di depan monumen ATBM dengan temaram cahaya lilin. Satu per satu mereka berorasi dan membaca puisi berisi bentuk keprihatinan terhadap pemerintahan saat ini.

“Kami sengaja membawa pocong sebagai simbol pemerintahan sekarang yang telah mati suri. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi, sosial, dan sebagainya sekarang mengalami kemunduran. Hal itu bisa dilihat dari nilai rupiah yang anjlok, hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” imbuh Farid.

Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung dengan pengawalan dari pihak kepolisian. Sebabnya, lokasi aksi berada di pertigaan RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro yang padat kendaraan menuju Kota hingga bypass Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge