0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Evakuasi Dirubah, Wartawan dan Aparat Terkecoh

Jalur evakuasi Eri dirubah,kecoh wartawan,aparat dan relawan yang standby di New Selo (timlo.net/nanin)

Boyolali – Puluhan wartawan yang menunggu di pintu masuk pendakian Gunung Merapi, New Selo, terkecoh dengan perubahan jalur evakuasi. Perubahan jalur dilakukan secara mendadak. Jalur evakuasi turun dipindah ke jalur setapak yang bukan merupakan jalur pendakian.

“Ternyata dirubah ke jalur setapak, padahal sudah menunggu di New Selo sejak pagi tadi,” ujar wartawan Kompas TV, Nanik Hastuti kesal, Selasa (19/5).

Rencana awal, jenazah korban akan diturunkan melalui jalur pendakian di New Selo dan akan dilakukan penyerahan jenazah dari tim SAR ke Polres Boyolali. Jenazah korban sendiri diperkirakan sampai di New Selo pukul 16.00 WIB. Namun hingga pukul 16.30 WIB, jenazah tidak kunjung datang, meski dari atas jalur sejumlah tim SAR dan relawan mulai turun. Sementara sejumlah aparat , warga dan relawan mulai turun dari lokasi New Selo setelah mengetahui korban sudah dievakuasi ke bawah.

Perubahan jalur inipun juga membuat wartawan lain kesal. Pasalnya sejak pagi, mereka sudah standby di New Selo. Baik aparat maupun wartawan yang tidak tahu perubahan jalur ini langsung membubarkan diri.

PLH Balai Taman Nasional Gunung Merapi, Tri Admaja, ketika dikonfirmasi perubahan jalur evakuasi korban Eri Yunanto ke bawah, mengaku tidak mengetahui alasan perubahan tersebut.

“Bukan kewenangan kita, Polres yang berhak merubah jalur, mungkin karena crowded (ramai), ” jelasnya

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge