0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkat Ekonomi Kreatif, HIPMI Sragen Gelar Jambore UMKM

timlo.net/agung widodo
Ketua HIPMI Sragen, Budiono Rahmadi (kanan) dan Panitia Jambore UMKM memberikan keterangan pers, Selasa (19/5). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sragen bakal menggelar Jambore Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada 22 – 24 Mei di Sasana Manggala Sukowati, Kompleks Ganesa Technopark Sragen. Agenda tahunan ini mengmbil tema Menyejahterakan Sragen Berbasis Ekonomi Kreatif.

“Harapan kita ini menjadi sesuatu yang bermnfaat baik bagi pengunjung, peserta ataupun pelaku UMKM di bumi sukowati,” kata Ketua HIPMI Sragen, Budiono Rahmadi kepaada wartawan, Selasa (19/5).

Budiono menjelaskan, acara tersebut sengaja diberi nama Jambore UMKM karena merupkan kolaborasi dari beberapa  kegiatan seperti bazar, workshop, olah raga, hiburan dan pendidikan. Untuk memeriahkan acara jambore, pihaknya juga bakal mengemas dengan berbagai macam acara seperti pentas seni, senam massal, lomba, fashion show, pentas ketoprak, parade band hingga stand up comedy dan musik humor oleh band Owah, juga seminar kewirausahaan.

“Untuk stand up comedy kita akan datangkan Dodit Mulyanto,” ujarnya.

Lebih jauh Budiono mengatakan, dalam jambore nanti pelaku UMKM  bisa mempromosikan produknya lebih luas ke masyarakat. Pihaknya juga telah menyediakan lebih dari 50 stan yang merupakan banatun dari Pemkab Sragen.

“Dari 50 stan yang kita sediakan semuanya sudah dipesan. Antusias pelaku usaha luar biasa untuk mengikuti aacara jambore ini. Harapannya kalau UMKM berkembang juga bisa mengangkat ekonomi untuk kesejahteraan Sragen,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge