0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terekam CCTV, Maling Ala Kolor Ijo Dibekuk

Barang bukti berupa celana kolor warna coklat diamankan sebagai salah satu barang bukti (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Franky Komarudin bin Martoyo (45) warga Dusun Timbangan RT 2/RW 2, Desa/Kecamatan Karangtengah ini, terpaksa harus menginap di hotel prodeo. Sebab, dia melakukan aksi pencurian di sebuah toko kelontong. Lucunya, dalam melakukan aksinya, tersangka hanya menggunakan celana kolor ala kolor ijo.

”Saat menjalankan aksinya, Franky tidak mengenakan baju maupun celana panjang, tidak juga celana pendek. Dia hanya mengenakan celana kolor mirip celana dalam berwarna coklat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Selasa (19/5).

Dijelaskan Kapolres, aksi pencurian itu dilakukan di toko kelontong milik Warsino (45) warga Dusun Timbangan RT1/RW1 Desa/Kecamatan Karangtengah, Rabu (13/5). Namun seluruh gerak geriknya itu kamera CCTV yang terpasang di sudut ruangan toko. Sehingga dengan mudah polisi mengidentifikasi dan menangkap pelaku.

Sejumlah barang dagangan digasak pelaku, seperti rokok filter dan korek api. Saat diinterogasi petugas, Franky mengakui semua perbuatannya. Dia sengaja mengambil barang di toko tetangganya, lantaran tidak punya uang.

“Dia beralasan tidak punya uang untuk membeli rokok, maka dia melakukan pencurian,” jelasnya.

Terkait perilakunya yang hanya mengenakan celana kolor coklat, tersangka menyebut tidak sengaja. Bahkan pelaku membantah melakukan ritual tertentu. Dia berdalih saat itu baru usai memancing, sehingga seluruh pakaiannya basah. Dia melepas pakaian, kecuali celana kolornya.

Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara saat toko masih buka. Kemudian dia masuk lalu bersembunyi. Kemudian menunggu sampai keadaan sepi dan barulah mengambil rokok sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku masih diperiksa intensif dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.

“Semua barang bukti kami amankan. Termasuk celana kolor warna coklat milik pelaku dan barang yang dicuri,” tegas Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge