0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Telusuri Dugaan Beras Sintetis, Seorang Pedagang Diperiksa

Dugaan beras imitasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Seorang pedagang beras di Pasar Mutiara Gading Timur, Jakarta, berinisial S, diperiksa terkait dugaan beredarnya beras sintetis berbahan plastik. Sempat terjadi adu pendapat antara polisi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Kota Bekasi (Disperindag) karena pengamanan tersebut belum waktunya dilakukan. Sebab, belum ada bukti-bukti bahwa beras tersebut benar mengandung bahan sintetis.

Meski begitu, polisi tetap membawa S ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. S sendiri tidak melawan saat petugas membawanya, bahkan dia mengizinkan pihak Disperindag untuk mengambil sampel dari beras tersebut. Sedangkan toko beras milik S ditutup selama berlangsungnya pemeriksaan.

Sebelumnya, Disperindag kota Bekasi menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah pedagang beras. Tindakan ini dilakukan usai terungkapnya beras palsu berbahan plastik.

Dari sidak tersebut, S mengaku bahwa dirinya mengenal Dewi sebagai pelanggannya. Namun dia belum pernah menerima keluhan mengenai beras yang dia jual.

“Ibu Dewi yang jual nasi uduk? Iya saya tahu dia sering beli beras di sini. Ya belinya yang ini,” ujar S, Selasa (19/5).

Ketika disinggung isu beras plastik, S mengaku baru mengetahuinya tadi malam melalui media sosial. Sementara itu, mengenai beras palsu yang dijualnya, S mengaku tidak mengetahui hal tersebut, karena dia adalah orang ketiga.

“Saya membeli beras ini juga dari penjual di Duren Jaya, dan yang di Duren Jaya itu yang memasok beras dari pabriknya langsung di Karawang. Jadi saya engga tau beras ini asli atau palsu,” imbuh S.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge