0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Granat Dorong Pembentukan Kampung Bebas Narkoba

dok.timlo.net/putra kurniawan
Granat Soloraya dukung pembentukan kampung bebas Narkoba (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Soloraya mendorong masyarakat untuk membentuk kampung bebas Narkoba. Gerakan ini dinilai cukup efektif untuk mencegah berekembangnya peredaran Narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Se Jawa Tengah, Kota Solo paling tinggi angka peredaran Narkoba, dan memang itu yang terjadi, jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tapi juga harus ada peran aktif dari masyarakat,” kata Ketua
Granat Soloraya, Lenny Handoko, Selasa (19/5).

Sehingga dibutuhkan peran aktif dari masyarakat dalam memerangi Narkoba dengan membentuk kampung bebas narkoba. Selama ini sudah terbentuk dua kampung dan dinilai cukup efektif membendung peredaran Narkoba, minimal di kampung itu sendiri.

Saat ini peredaran Narkoba sudah mencapai tingkat sangat mengkhawatirkan dengan berbagai modus yang sangat beragam. Mulai dari berbentuk makanan hingga mengorbankan bayi untuk menyelundupkan barang haram ini sampai ke tangan pemakai.

“Itu baru kasus yang terungkap, sedangkan yang tidak terungkap sebenarnya masih banyak, soalnya ada dari pihak keluarga korban Narkoba yang enggan melapor, sehingga tidak bisa dilakukan upaya rehabilitasi,” tandas Lenny.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge