0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petral Punya Tumpukan Surat Utang

Pertamina (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pertamina Energy Trading Limited (Petral) ternyata memiliki sejumlah surat utang. Temuan Tim Reformasi Tata Kelola Migas ini langsung ditindaklanjuti PT Pertamina yang segera menelusuri kepemilikan obligasi global Petral.

“Tapi harus dipastikan lagi untuk detilnya (tenor dan kupon obligasi-red). Sekarang sedang di-review oleh tim auditor,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, Selasa (19/5).

Pertamina membubarkan Petral berikut dua anak usahanya, Pertamina Energy Services (PES) dan Zambesi Investment Limited (ZIL). Menurut Wianda, pihaknya baru memiliki dua anak usaha beroperasi di Singapura dan Hong Kong tersebut pada November 2013.

“Saya pastikan anak usaha Petral hanya dua yakni PES dan Zambesi. Dan baru November 2013 seluruh saham anak usaha Petral dimiliki oleh Pertamina,” tuturnya.

Wianda menegaskan, sejak Januari 2015 seluruh pengadaan impor minyak mentah sudah dilimpahkan pada Integrated Suplay Chain (ISC).

“ISC ini ambil alih semua pengerjaan dan fungsi pengadaan yang ada. Justru kita bisa langsung bernegosiasi dan menambah jumlah suplier. Kemudian harga yang didapatkan juga lebih kompetitif,” tandasnya.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge