0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tega Bacok Kadus, Gara-Gara Diusir Belasan Tahun

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean (tiga dari kiri) didampingi Kasatreskrim AKP David Manurung (baju merah) saat rilis kasus pembacokan (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Akibat perbuatannya yang di luar batas, Sunardi (48) warga Dusun Nglorog RT2/RW6 Desa Hargorejo, Kecamatan Tirtomoyo, pelaku pembacokan Kadus Nglorog, Sudarto, Senin(18/5) kemarin, kini terpaksa meringkuk di balik jeruji besi tahanan Mapolres Wonogiri.

Lantaran dibacok menggunakan sabit, Sudarto harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, setelah mengalami luka parah pada bagian mulutnya. Di hadapan petugas, Sunardi mengakui perbuatannya. Sedang Sunardi dan Sudarto sendiri merupakan saudara sepupu. Diakui pula, motif pembacokan lantaran dendam pribadi yang sudah mengakar belasan tahun lamanya.

“Saya telah diusir dari rumah selama belasan tahun tanpa sebab yang jelas. Padahal waktu itu saya punya tiga anak kecil, istri saya juga sudah meninggal,” papar Sunardi, saat dikonfirmasi wartawan di Mapolres Wonogiri, Selasa (19/5).

Dikatakan, setelah diusir, dia kemudian merantau ke berbagai kota. Di antaranya Jakarta serta Purwokerto. Beberapa waktu lalu dia mudik dari Purwokerto. Ketika itu menjelang sore dia tengah membetulkan saluran air bersih di sekitar persawahannya. Tidak berapa lama, terdengar suara motor mendekat.

“Saya menoleh dan ternyata itu dia (korban Sudarto). Dia sempat menyapa saya, tapi hati saya tiba-tiba panas dan emosi tak terkontrol. Sabit yang saya pegang di tangan kanan langsung saya bacokkan ke mukanya,” jelasnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Widro Akbar Panggabean didampingi Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP David Manurung membenarkan, pelaku pembacokan atas nama Sunardi kini ditahan di Mapolres Wonogiri guna mempermudah proses penyidikan.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 351 tentang Penganiayaan, dan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun,” tegas Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge