0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri, Nasdem dan Demokrat Ikut Merapat ke PDIP?

Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo (baju putih) didampingi Sekretaris DPC Setyo Sukarno dan anggota DPRD Fraksi PDIP Bambang Sadriyanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Setelah Golkar resmi bergabung dengan PDIP Wonogiri, kini giliran Partai Nasdem mulai melirik bergabung dengan partai banteng bermoncong putih ini. Hal itu dikuatkan dengan merapatnya jajaran DPD dan DPW Partai Nasdem belum lama ini.

“DPD dan DPW Nasdem pada Rabu (8/5) lalu, telah bersilaturohmi, memaparkan visi misi mereka. Secara prinsip kita sambut baik tujuan bergabungnya mereka (Nasdem),” terang Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo, Selasa(19/5).

Bahkan, menurut Jekek –sapaan akrab Joko Sutopo, niatan bergabungnya Nasdem ke PDIP bukan hanya dari tataran DPD, melainkan berdasar arahan dari tingkat DPW Nasdem. Dengan adanya silaturohmi ini, menurutnya merupakan langkah awal sebelum diadakannya sikap politik dari dua belah pihak.

“Dari arahan DPW, Nasdem positif bergabung dalam koalisi kita,” jelasnya.

Dikatakan waktu persiapan dalam helatan Pilkada 2015 ini sangatlah mepet, sehingga diperlukan kerja cepat guna membangun kekuatan politik.

Ditambahkan, selain Nasdem,ada sejumlah partai politik di Wonogiri di luar KIH mulai melakukan penjajakan dan sekadar sharing. Namun demikian, pihaknya pun terbuka lebar membuka peluang untuk bergabung di dalam koalisi. Tapi, sejauh ini PDIP belum dapat memastikan arah ke depan parpol yang telah melakukan pembicaraan terkait arah koalisi. Dari sekian parpol yang ada, dikatakana, baru Partai Demokrat (PD) dan PKB terlihat mengisyaratkan lampu kuning.

“Untuk parpol lain, secara formal belum, tapi secara komponen dan personal memang sudah ada komunikasi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge