0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produksi 5 Film Horror Ini Alami Kutukan

Ilustrasi Poltergeist (merdeka.com)

Timlo.net—Beberapa film horor sekalipun ceritanya mungkin hanya rekaan belaka, ternyata mengandung kutukan. Karena kutukan itu, beberapa aktor, sutradara dan kru film mengalami nasib naas. Nah, film-film horor apa saja yang memiliki kutukan yang mengejar para kru film?

1. The Omen (1976)

Kutukan pertama terjadi selama proses produksi film ini, saat seorang pawang hewan dimakan hidup-hidup oleh seekor singa. Lalu aktor Gregory Peck dan Mace Neufeld yang bermain di film ini, tersambar petir saat naik pesawat yang berbeda. Untungnya keduanya selamat.

Kejadian paling aneh terjadi dalam sebuah kecelakaan mobil, yang terjadi setelah film itu setelah digarap. Desainer untuk film The Omen itu, John Richardson, terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan kekasihnya. Yang mengerikan adalah kekasihnya itu terpenggal kepalanya dengan cara yang sama dengan salah karakter film, Jennings dibunuh dalam film itu.

2. Rosemary’s Baby (1968)

Salah satu produser film, Castle ini benar-benar terkena dampak film horor ini. Para penonton film yang terganggu oleh karena film horor ini mengirim serangkaian ancaman kematian dan surat. Saat sang produser dirawat di rumah sakit karena infeksi saluran kencing, dia berteriak, “Rosemary, demi Tuhan taruh pisaunya!”

Castle berkata film itu terjadi dalam kehidupan nyata. Para penyihir yang dibahas dalam film, mengutuknya sehingga dia menderita. Salah satu hal mengerikan terjadi pada istri sutradara film ini, Roman Polanski. Sang istri, Sharon Tate juga tiga teman dan seorang anaknya yang masih di dalam kandungan dibunuh oleh para pengikut Charles Manson. Motif pembunuhan mengingatkan masyarakat pada film Rosemary’s Baby.

3. Poltergeist (1982)

Para pemain muda di film horor Poltergeist sangat tidak beruntung. Atau apakah mereka dikutuk? Sebagai permulaan, Oliver Robbins (pemeran Robbie Freeling) nyaris mati dalam adegan di mana dia dicekik oleh boneka jahat dan ditarik ke bawah tempat tidur.

Sementara rekannya, Heather O’Rourke (yang memerankan Carol Anne Freeling) mati beberapa tahun kemudian saat menjalani operasi rutin. Yang lebih mengerikan adalah pembunuhan Dominique Dunne yang berusia 22 tahun (dia memerankan kakak Carol, Dana Freeling dalam film) Dominique mati dicekik oleh mantan pacarnya yang berbahaya.

4. Psycho (1960)

Film Psycho mengejutkan dunia dengan menyajikan perpaduan antara kekerasan grafis dan teror psikologis. Tapi kejahatan aneh yang meniru adegan dalam film ini juga sama mengejutkannya. Penyelidik Zodiac, Robert Graysmith menulis insiden ini dalam bukunya, The Girl in Alfred Hitchcock’s Shower.

Seorang wanita bernama Myra Davis, yang bekerja sebagai asisten tata cahaya di film itu. Dia dibunuh oleh Kenneth Dean Hunt, seorang penggemar Hitchcock yang obsesif dan psikopat sungguhan dalam kehidupan nyata. Ada fakta yang mengejutkan, pemeran yang menggantikan Janet Leigh dalam adegan di kamar mandi itu juga bernama Myra Davis.

5. The Exorcist (1973)

Film “The Exorcist” juga dipenuhi dengan kematian dan kecelakaan selama proses pembuatannya. Jack McGowran (pemeran Burke Dennings) dan Valsiliki Maliaros (pemeran Nyonya Karras) tewas sebelum film The Exorcist dirilis. Ellen Burstyn dan Linda Blair menderita cidera serius di wilayah tulang belakang.

Yang menyeramkan adalah bagian dari lokasi syuting Exorcist terbakar. Kru dan para pemain ketakutan hingga mereka meminta seorang pastor melakukan ritual pengusiran setan di lokasi syuting.

Sumber:Moviepilot.com

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge