0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Beras Imitasi, Ini Kata Dede Yusuf

dok.merdeka.com
Dede Yusuf (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Dugaan beredarnya beras berbahan imitasi dari plastik mencengangkan banyak pihak. Sejumlah penjual makanan gorengan yang menggunakan minyak jelantah menambah deretan rendahnya kualitas makanan tanah air.

“Ini dilihat banyak beredar beras plastik dan gorengan yang menggunakan minyak bekas. Anak-anak banyak mengonsumsi gorengan dan ini bahaya,” kata Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf, Selasa (19/5).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu, menerima banyak laporan dari masyarakat yang kemudian melakukan beberapa usaha, seperti meneruskan laporan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Namun, BPOM tidak mampu mengawasi jalur makanan yang tidak terdaftar dan makanan impor.

“Makan impor bukan hanya pengawasan BPOM, tetapi juga bagian imigrasi dan Bea Cukai. Terlebih BPOM hanya mengurusi peredaran bukan hukum,” jelasnya.

Tidak sampai situ, Komisi IX juga mendorong peningkatan anggaran kesehatan sebesar 5 persen. Di mana akan ada program pemahaman, pelatihan dan informasi pola makan dan hidup sehat.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge