0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekonstruksi Pembunuhan Yulita, Nanang Jalani 37 Adegan

Rekonstruksi pembunuhan Yulita (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tersangka pembunuh Yulita, Nanang Aryanto (21) warga Desa Sungkruk RT 01/ RW 07 Ngrandak, Toroh, Grobogan, Purwodadi menjalani 37 reka adegan atau rekonstruksi. Rekonstruksi digelar di dua lokasi berbeda, yakni di Mapolresta Solo dan lokasi pembunuhan di Hotel Setya Kawan Jalan Tarakan, Kestalan, Banjarsari, Solo.

“Total ada sekitar 37 adegan yang diperagakan oleh tersangka dan korban yang diperakan oleh anggota polisi,”
Terang Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas, Selasa (19/5) siang.

Adegan meliputi, pertemuan korban dengan tersangka di Terminal Tirtonadi dan saat tersangka melakukan eksekusi di Hotel Setya Kawan. Dari hasil reka adegan, pertemuan korban dengan tersangka berlangsung baik. Bahkan, korban sempat mencium tangan tersangka yang baru dikenal selama dua minggu melalui jejaring sosial facebook.

“Pertemuan mereka baik. Diduga korban tidak mengetahui niat jahat tersangka yang berniat menghabisinya di hotel,” jelas Kasat.

Sempat ngobrol sesaat, tersangka akhirnya mengajak korban untuk check in. Korban yang tinggal di kawasan Mojolaban, Sukoharjo tersebut akhirnya mengajak tersangka ke hotel di kawasan RRI Solo.

“Keduanya sepakat untuk ke sana (check in di hotel —Red),” jelas Kasat.

Hingga akhirnya, saat berada di kamar hotel tersebut, korban menerima telepon dari seseorang dan menjawabnya dengan kata-kata mesra. Alhasil, tersangka yang telah merencanakan pembunuhan dari awal bertemu menjadi marah. Sempat terjadi adu mulut hingga akhirnya tersangka menancapkan pisau ke tubuh korban secara sadis.

“Karena terbakar cemburu, akhirnya tersangka marah dan menghabisi nyawa korban,” tutur Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge