0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Pakai Windows 10, Pengguna Windows Bajakan Harus Bayar Lisensi

Dok: Timlo.net/GSM Arena.
Menu Start di Windows 10. (Dok: Timlo.net/GSM Arena.)

Timlo.net—Bulan Maret lalu, kita mendengar berita mengejutkan bahwa Microsoft menawarkan upgrade Windows 10 gratis untuk mereka yang memakai Windows 7 dan 8 bajakan. Walaupun berita ini mengejutkan, tapi memang masuk akal. Microsoft ingin semua orang memakai Windows 10, dan oleh karena itu mereka menempuh cara ini.

Tapi sebuah artikel dalam blog resmi Microsoft menerangkan bahwa,” Tawaran upgrade gratis ke Windows 10 kami tidak akan berlaku untuk Windows bajakan, tapi seperti yang terus kami lakukan, kami akan menawarkan Windows 10 untuk pengguna Windows bajakan.”

Hal ini berarti para pengguna Windows bajakan bisa mengupgrade komputer ke Windows 10, tapi mereka tidak memiliki lisensi asli. Sistem operasi Windows 10 mereka mungkin akan ditandai watermark seperti halnya saat Windows bajakan ketahuan oleh sistem Microsoft.

Lantas bagaimana solusinya? Bila Anda ingin menguprade Windows ke Windows 10, maka mau tidak mau Anda tetap harus membeli lisensi asli Windows 7 atau 8. Dengan demikian begitu Windows 10 dirilis, kalian bisa menguprade komputer secara gratis.

Sumber: Hothardware.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge