0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juni, TV Pintar Dengan Firefox OS Dirilis

Firefox OS (Dok:Timlo.net/ Mozilla Blog)

Timlo.net–Televisi pertama yang memakai operating system (OS) Firefox akan dirilis di Taiwan bulan depan. Informasi ini berasal dari Mozilla Corp, pengembang dari OS seluler open-source itu. Enam model TV yang ditenagai oleh Firefox OS diproduksi dengan perusahaan elektronik Jepang, Panasonic Corps. Keenamnya menjadi bagian dari seri VIERA smart TV, ungkap Mozilla, Jumat (15/5).

Model smart TV ini meliputi CR850, CR730, CX800, CX750, CX700 dan CX680, akan tersedia di Jepang akhir minggu ini. Dan beberapa minggu kemudian akan tersedia di pasar-pasar di Asia lainnya, termasuk Taiwan pada bulan Juni.

TV berbasis Firefox ini sendiri sudah dijual di Eropa sejak awal bulan ini. Harga TV model CX700 50 inci dijual seharga $1.570 (Rp20,5 juta) di ritel-ritel online di UK. Sementara model 40 inci dijual senilai 657 British pounds sterling (Rp13,4 juta).

Mozilla berkata bahwa smart TV Panasonic yang ditenagai oleh Firefox OS dioptimalkan untuk teknologi HTML5. Hal ini memberikan kinerja yang kuat untuk aplikasi web dan memiliki tampilan antar muka baru yag intuitif dan bisa diubah. Para pengguna kemudian bisa mengakses channel favorit, situs dan konten dari alat lain dengan cepat.
“Kami senang bekerja sama dengan Panasonic untuk membawa Smart TV pertama yang ditenagai oleh Firefox OS ke selurh dunia,” kata Andreas Gal, chief technology officer di Mozilla, organisasi non-profit yang dikenal dengan browser Firefox.

Sumber: FocusTaiwan.tw

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge