0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UKS Buka Prodi Teknik Lingkungan

dok.timlo.net/tyo eka
Kampus Universitas Kristen Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Kristen Surakarta (UKS) Solo pada tahun akademik 2015/2016 membuka program studi baru strata satu (S1), yakni Teknik Lingkungan.

“Di Solo, hanya Universitas Kristen Surakarta yang membuka jurusan itu (Teknik Lingkungan) untuk S1,” jelas Rektor UKS Mardanung, di Solo, Selasa (19/5).

Mardanung mengatakan, permalasalahan lingkungan di Indonesia makin kompleks di tengah isu global warming, limbah, dan pencemaran. Oleh karena itu, Program Studi Teknik Lingkungan sangat strategis untuk ikut mengatasi persoalan global tentang kerusakan lingkungan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UKS, Retno Palupi mengatakan, banyak hal yang diajarkan di Podi Teknik Lingkungan, baik praktik maupun teori. Mulai dari penyusunan Amdal, pengertian, pengolahan limbah, perencanaan bagunan air, hingga sampai sistem distribusi air minum.

“Selain bisa sebagai bekal bagi yang ingin konsen di NGO lingkungan, peluang kerja bagi lulusan teknik lingkungan sangat luas. Mulai dari industri hingga BUMN yang tidak jauh dari lingkungan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge