0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenapa Tidak Ada Baris Kursi “I” dan “O” di Bioskop?

gedung bioskop
gedung bioskop. (Dok: Timlo.net/traversecityfilmfest.org)

Timlo.net--Bila kita menonton film di bioskop, kita akan menemukan kebanyakan gedung bioskop tidak memiliki deretan kursi “I” dan “O”. Ternyata hal ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja, tapi juga di negara-negara lain.

Lantas apa alasannya? Apakah karena takhayul seperti halnya gedung yang tidak menyertakan lantai 13? Beberapa pertanyaan serupa diajukan di internet. Sebuah blog, AlistairPott.com, berusaha menjawab pertanyaan ini. Menurutnya, deretan kursi “I” dihilangkan karena menyerupai angka 1. Sedangkan deretan kursi “O” dihilangkan karena menyerupai angka “0”. Penghilangan kedua deret kursi ini dimaksudkan untuk mencegah kebingungan para penonton. Jawaban serupa juga diungkap oleh beberapa pengguna di situ Quora.com dan Yahoo! Answer.

Situs Muvila.com mencoba mengkonfirmasi teori kepada Cineplex. “Takut rancu dengan angka 1 dan 0, apalagi dalam kegelapan pasti sulit untuk mencarinya,” ujar Catherine Keng, Corporate Secretary 21 Cineplex dalam pesan singkat, saat dihubungi Muvila.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge