0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hatta Rajasa Pindah ke Partai Demokrat?

Hatta Rajasa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan merasa tidak yakin dengan kabar yang menyatakan Hatta Rajasa bakal pindah haluan ke Partai Demokrat. Isu ini ramai setelah Hatta tak hadir di Rakernas PAN, namun nongol di Kongres Demokrat.

Taufik mengatakan, Hatta sebagai pendiri PAN nampaknya sulit jika benar-benar akan keluar dari partai. “Yang pasti kita tidak tahu terkait dengan kabar itu. Bisa ditanyakan langsung ke Pak Hatta. Tapi saya yakin, Pak Hatta sebagai pendiri partai, tokoh PAN, dan bagian yang tidak terpisahkan dari partai, tetaplah sebagai saudara tua,” ujar Taufik di Gedung DPR RI Senayan, Senin (18/5).

Taufik menambahkan, jika saja hal itu benar-benar akan terjadi, tentunya hal itu sudah melalui pertimbangan pribadi Hatta Rajasa secara matang. Sebab, selama ini penokohan Hatta Rajasa sebagai politisi, memang sudah sangat melekat dengan label dari partai berlambang matahari biru tersebut.

“Ada pertimbangan-pertimbangan Pak Hatta untuk mempertimbangkan lebih lanjut. Paling tidak, ada banderol yang tak dapat memisahkan Pak Hatta dari PAN,” ujarnya.

Dengan sejumlah catatan karir politiknya hingga saat ini, lanjut Taufik, bukan hanya Partai Demokrat saja yang akan tertarik menggaet Hatta Rajasa, melainkan partai-partai lainnya juga akan tertarik untuk merekrutnya sebagai bagian dari partai mereka.

Taufik juga menambahkan, apapun pilihan Hatta Rajasa nanti, hal itu tetap harus dihormati, mengingat bahwa upaya perjuangan politik setiap politisi pastinya memang berbeda-beda.

“Hatta itu tokoh partai, dan bukan hanya Demokrat saja, partai lain juga akan melirik Pak Hatta jika beliau ingin pindah haluan,” ujar Taufik.

“Tapi apapun keputusan beliau, itu akan jadi bagian dari ijtihad politik beliau juga,” pungkasnya.

Mengenai kabar ini Hatta Rajasa sudah berkomentar. Dia menegaskan, PAN adalah partai terakhirnya dan tidak punya niatan untuk keluar meski tak lagi menjabat sebagai ketua umum PAN. [rnd]

Sumber: merdeka.co

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge