0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karyawan Terjaring Razia Saat Tiduri Anak di Bawah Umur

merdeka.com
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang pemuda yang berkerja di sebuah kantor koperasi di wilayah Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terjaring razia oleh pihak kepolisian setempat saat sedang melakukan perbuatan asusila terhadap gadis di bawah umur. Pria yang diketahui bernama Anjung Sinaga (21), tertangkap basah di salah satu kamar hotel, Senin (18/9).

Kapolsek Mejayan, Kompol Eko Basuki mengatakan, saat di razia pelaku tidak bisa membuktikan bahwa mereka adalah pasangan suami istri, maka akhirnya mereka diamankan di Mapolsek Mejayan

“Korban berinisial Bunga yang masih berumur 16 tahun, warga Kelurahan Pandean, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Perbuatan tersangka diketahui saat polisi melakukan razia di sejumlah hotel di wilayah setempat,” ujar Kompol Eko Basuki.

Eko melanjutkan dari pengakuannya, pertemuan pelaku dan korban berawal saat Anjung Sinaga datang ke rumah korban untuk menagih utang ibunya di koperasi tempat pelaku bekerja pada tanggal 5 Mei lalu.

“Pelaku awalnya berniat menagih hutang kepada ibu korban. Lalu saat datang ke rumahnya yang ada anaknya (korban) lalu pelaku berkenalan selanjutnya dirayu oleh pelaku,” jelas Eko.

Hingga akhirnya pada tanggal 15 Mei, Bunga bersedia diajak keluar rumah oleh tersangka dengan alasan menagih utang ke nasabah yang lain. “Pelaku malah membawa korban ke hotel, kemudian dengan rayuannya, tersangka berhasil membujuk korban untuk melakukan hubungan badan. Korban juga dijanjikan akan dinikahi,” ungkap Eko.

Tanpa diduga, pada saat bersamaan, polisi melakukan razia di hotel tempat keduanya berada. Setelah diperiksa, diketahui bahwa korban masih di bawah umur dan mereka bukan pasangan suami istri.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 81 ayat 2 jo pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara hingga 15 tahun.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge