0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Mandiri Kucurkan Dana Rp 1 Miliar untuk Pasar Darurat

dok.timlo.net/humas pemkot solo
Bank Mandiri memberikan bantuan dana sekitar Rp 1 miliar kepada Pemkot Solo (dok.timlo.net/humas pemkot solo)

Solo – Bank Mandiri memberikan bantuan dana sekitar Rp 1 miliar kepada Pemkot Solo. Dana tersebut digelontorkan untuk membantu percepatan pembangunan pasar darurat Klewer yang berlokasi di alun-alun utara.

“Total dana yang kita sumbangan  untuk percepatan pembangunan pasar darurat sebesar Rp1.002.430.000. Dengan anggaran tersebut setidaknya bisa digunakan untuk membangun 116 kios,” ujar Asisten Vice Presiden PT Bank Mandiri Tbk, Nurachmad Yudho Devrianto kepada wartawan, Senin (18/5).

Ia menuturkan bantuan hibah tersebut merupakan salah satu bentuk program corporate sosial responsibility (CSR) Bank Mandiri, dan diharapkan dengan adanya percepatan pasar darurat itu bisa membantu menjaga roda perekonomian Solo tetap stabil.

“Seperti yang kita tahu bahwa Pasar klewer ini tidak hanya menjadi tulang punggung perekonomian melainkan juga sebagai salah satu destinasi wisata bersejarah di Kota Solo. sehingga dengan adanya pembangunan pasar darurat ini harapan kita perekonomian Solo bisa segera pulih kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto mengatakan jika saat ini total bantuan CSR dari pihak perbankan untuk pembangunan pasar darurat sudah mencapai Rp 10 miliar.

“Dengan adanya bantuan dana ini kita berharap bisa melakukan percepatan pembangunan pasar darurat. Sehingga perekonomian di Solo kembali terangkat,” tandasnya.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan jika pertumbuhan Kota Solo saat ini cukup terlambat yaitu kurang  5 persen. hal itu karena dampak dari menurunya ativitas Pasar Klewer pasca terbakar akhir tahun lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge