0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek RS Dr Oen Kandang Sapi

Tolak Pembangunan 24 Jam, Warga Demo

Sejumlah warga demo penolakan pembangunan rumah sakit selama 24 jam non stop (timlo.net/heru)

Solo – Sejumlah warga Tegalharjo RW 01, Kandang Sapi, Jebres Solo menggelar aksi demonstrasi terkait proyek pembangunan RS Dr Oen Kandang Sapi. Aksi ini digelar lantaran warga merasa terganggu dengan proyek pembangunan rumah sakit.

“Rumah sakit kalau membuang limbah langsung ke selokan, jadi bau. Selain itu sejak pembangunan ini, kami tidak bisa menikmati siaran TV dan Radio, lantaran jadi terganggu signalnya,” ungkap Kuntit, salah seorang warga RT 05 RW 01, Senin (18/5).

Kuntit mengatakan, selain hal itu, warga juga keberatan jika proyek pembangunan rumah sakit berlangsung selama 24 jam non stop. Selama ini sudah ada pertemuan antara warga dengan pihak rumah sakit. Dalam pertemuan itu warga meminta supaya pihak rumah sakit menghentikan proyek hingga pukul 16.00 WIB. Namun hal itu tidak diindahkan oleh pihak rumah sakit.

Senada dengan Kuntit, Ketua RW 1 setempat, Suparno menambahkan, keinginan warganya untuk bisa melakukan pertemuan dengan pihak rumah sakit. Selama ini memang sudah ada pertemuan dengan pihak rumah sakit, namun pertemuan itu hanya membicarakan tentang kebaikan rumah sakit saja, dan bukan penyelesaian permasalahan.

“Selama ini kan belum menyentuh persoalan warga yang terganggu dengan pembangunan ini. Karenanya kami ingin menyampaikan tuntutan kami terhadap rumah sakit,” katanya.

Aksi ini berlangsung selama satu jam. Dalam aksi ini, warga juga membentangkan spanduk di sekitar lokasi proyek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge