0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kronologis Penangkapan eks Kepala BKK Cabang Klaten Utara

dok.merdeka.com
ilustrasi tahanan (dok.merdeka.com)

Klaten – Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten bekerjasama dengan Polres Klaten akhirnya menangkap Dwi Purwandari, mantan Kepala BKK Cabang Klaten Utara. Terpidana adalah buron kasus korupsi dana nasabah di tempatnya bekerja senilai Rp 625 juta.

“Penangkapan bermula dari telepon genggam milik terpidana yang terlacak oleh polisi.  Dari hasil pelacakan itulah, keberadaan Purwandari diketahui berada di perumahan Mega Regenci Serang Baru, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Drajat Soebandoe melalui Kasi Intelejen Kejari, Surono, Senin (18/5).

Mendapati petunjuk itu, petugas gabungan berencana menuju Cikarang. Namun pada Selasa (12/5), posisi sinyal ponsel terpidana bergerak ke arah Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Kecamatan Ngawen, Klaten. Kemudian tim melakukan pemantauan dan penyisiran secara intensif. Selang empat hari, tepatnya Sabtu (16/5), sinyal telepon genggam milik terpidana terpantau diam berada di rumahnya, di Dukuh Ngalian, Desa Daleman, Kecamatan Tulung.

“Saat dilakukan penggrebekan, terpidana ternyata mengambil langkah seribu. Dia mencoba mengelabui tim gabungan dengan mengenakan cadar. Setelah pengejaran, sore harinya sekitar pukul 17.15 WIB, Dwi Purwandari diciduk di Dukuh Plaeng, Desa Pandeyan, Kecamatan Jatinom,” ungkapnya.

Informasi dikumpulkan Timlo.net, sejak tahun 2007 hingga 2008, Dwi Purwandari telah menggelapkan uang perusahaan hingga mengalami kerugian senilai Rp 624.948.372.

“Berdasarkan hasil putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tertanggal 4 Februari 2015 yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, Dwi Purwandari divonis tujuh tahun penjara serta denda Rp 200 juta. Setelah ditangkap, terpidana langsung kami bawa ke Kejari untuk menyelesaikan administrasi dan malam itu juga kami eksekusi diserahkan ke LP,” imbuh Surono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge