0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Kerap Kehilangan Uang

Warga mengerumuni rumah kosong yang diduga menjadi persembunyian babi ngepet Senin malam (timlo.net/heru)

Solo – Warga Kampung Kalangan, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, digegerkan dengan kemunculan babi hutan di kampung mereka, Senin (18/5) malam. Warga menduga babi tersebut adalah babi jadi-jadian alias babi ngepet. Karena warga setempat kerap kali kehilangan sejumlah uang.

“Beberapa hari lalu saya sempat mendengar jika ada penampakan babi ngepet. Tetapi saya belum percaya, sekarang baru saya percaya setelah melihat sendiri, tadi saya lihat dia masuk kedalam rumah kosong ini,” ungkap salah seorang saksi mata, Joko.

Joko mengungkapkan, saat itu dirinya sedang duduk di depan rumahnya, tiba-tiba seekor babi berwarna hitam masuk ke halaman rumahnya. Seketika dirinya panik dan berteriak minta tolong, sehingga warga segera datang dan turut memburu keberadaan babi itu.

Sambil membawa bambu, senjata tajam, senter, dan dua ekor anjing, ratusan warga kampung menggeledah sebuah rumah di Jl Hos Cokroaminoto. Mereka menyisir halaman hingga masuk kedalam rumah yang telah enam tahun ditinggalkan penghuninya itu.

Sementara, Ketua RT 01 RW 15 kampung Kalangan, Sri Lestari Ningsih mengatakan bahwa semenjak kemunculan babi, dirinya kerap mendengar keluhan warga yang kehilangan sejumlah uang dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Ya sering ada warga yang kehilangan uang, sejak isu babi itu muncul. Babi itu muncul baru sekitar seminggu ini, Mas,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah warga masih tampak berkerumun dan berjaga untuk mengantisipasi kemunculan babi itu kembali.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge