0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Bantahan Tjahjo Soal Tuduhan Rangkap Jabatan

dok.timlo.net/dhefi nugroho
Mendagri Tjahjo Kumolo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Menteri Dalam Negeri Negeri, Tjahjo Kumolo, mengklarifikasi tuduhan rangkap jabatan sebagai anggota DPR. Klarifikasi itu disampaikan Tjahyo melalui akun twitternya, @tjahjo_kumolo dengan hastag #klarifikasi.

“1. Saya menyesalkan pernyataan pengamat bhw sy masih tercatat sebagai anggota DPR RI.#klarifikasi,” tulis Tjahjo memulai kicauannya, Senin (18/5).

Di tweet selanjutnya, mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP ini menegaskan semestinya setiap tuduhan diklarifikasi kepada yang bersangkutan. Tjahjo juga mengungkapkan, ia memahami aturan bahwa pejabat eksekutif dilarang rangka jabatan legislatif.

“6. Sejak dilantik sebagai pembantu Presiden, sy langsung mengajukan surat pengunduran diri kepada fraksi PDI Perjuangan di DPR.#klarifikasi,” tulisnya lagi.

Tjahjo menjelaskan, sejak pengunduran dirinya yang juga ditujukan kepada Ketua DPR itu, ia sudah tidak lagi menerima gaji sebagai anggota DPR. Tjahjo juga membantah berita yang menyebutkan ia masih memiliki utang di Bank gedung DPR usai jabatan anggota DPR ditanggalkannya.

Adapun proses Pergantian Antar Waktu (PAW), Tjahjo menyerahkan proses itu kepada partai. Ia tidak bisa mencampuri lantaran ia sudah bukan lagi fungsionaris PDIP.

“12. PAW adalah hak partai untuk mengikuti aturan yang ada.#klarifikasi” ujarnya.

Sebelumnya, beredar informasi, Tjahjo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko) PMK, Puan Maharani, masih berstatus sebagai anggota DPR. Hal ini lantaran PDIP belum mem-PAW keduanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge