0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dualisme Golkar Solo, Kubu Atik Siapkan Sanksi

Ketua Golkar Solo, Atik Wahyuningsih. (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Solo, Atik Wahyuningsih siap memberikan sanksi terhadap kader Golkar yang merapat di kubu Agung Laksono. Pasalnya, soal sanksi itu sudah diatur dalam Surat Edarah (SE) DPP Partai Golkar awal April lalu. Hal itu menyusul keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tentang sengketa Partai Golkar, Senin (18/5), yang memenangkan Abu Rizal Bakrie.

“Di poin 5 Surat Edaran DPP tertanggal 2 April itu disebutkan DPD diberi kewenangan untuk memberi sanksi terhadap kader Golkar yang melanggar aturan. Instruksinya jelas. Tetapi, kemarin kami belum bertindak untuk menjaga kondusifitas,” kata Atik kepada wartawan, Senin (18/5).

Meski demikian, Atik mengaku masih menunggu koordinasi dengan DPD I Golkar Jawa Tengah terkait kemungkinan pemberian sanksi.

“Besok kami sudah diundang ke DPD untuk konsoidasi. Kami lihat dulu hasilnya nanti bagaimana. Kemungkinan sanksi setelah ada kordinasi dari sana,” ujar dia.

Menanggapi hal itu, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono enggan menanggapi rencana sanksi dari kubu Atik lantaran belum ada putusan berkekuatan hukum tetap.

“Tidak perlu saya tanggapi, kecuali jika sudah ada putusan berkekuatan hukum tetap. Karena posisi hukum saat ini, Plt DPD Partai Golkar Solo tetap lebih legitimate,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge