0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Jadi Wonogiri, Persewaan Pakaian Adat Jawa Diserbu PNS

Wonogiri — Sejumlah persewaan busana adat Jawa atau busana ‘kejawan jangkep’ di Wonogiri laris manis diserbu para pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, dalam helatan puncak hari jadi Wonogiri ke 274 yang jatuh pada Selasa (19/5) besok, PNS eselon I hingga IV, serta anggota DPRD dalam sehari itu diwajibkan memakai busana Jawa lengkap. Tak ayal, sejumlah persewaan busana Jawa pun kehabisan stok, saking banyaknya pemesan, pihak persewaan pun menolak order.

“Sudah habis dipesan, sejak dua hari lalu mas, padahal yang order masih banyak terpaksa saya tolak semua,”ujar salah satu persewan busana Jawa di Wonogiri Kota, Heru Margiyana, Senin (18/5).

Dikatakan Heru, busana Jawa komplit, mulai dari blangkon, beskap hingga sandal slop laris manis tersewa. Ia mengatakan, setiap satu stel dipatok harga Rp 50 ribu sekali pakai.

“25 stel busana Jawa disewa, katanya untuk persiapan puncak hari jadi besok, dimana para pejabat akan menghadiri Forum Silaturohmi SKPD,” katanya.

Hal senada diutarakan Lina. Warga Wonogiri Kota ini, menjelaskan, busanaJjawa yang ia koleksi pun ludes terbooking sejak kemarin.Menurut dia,kebanyakan yang memesan para PNS yang ada di Wonogiri, baik guru hingga pejabat berdasi.

“Lumayanlah mas, dari pada hari-hari biasa. Jika hari biasa kan cuma waktu-waktu tertentu, misal pas ada acara nikahan dan even-even saja,” kata pemilik Lina Salon ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge