0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LBH Mawar Saron Siap Bantu Warga Kurang Mampu

Hotma Sitompoel (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengacara kondang nasional, Hotma Sitompoel membuka kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) cabang ke-empatnya di Jalan Slamet Riyadi No 298 Laweyan, Solo, Senin (18/5) siang. Peresmian LBH yang diberi nama “Mawar Saron” dihadiri pengacara senior Andan Buyung Nasution dan sejumlah pejabat Kota Solo.

“LBH ini dibuka untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang notabene kurang mampu supaya mendapatkan keadilan di muka hukum,” kata Hotma sesuai peresmian.

Dikatakan, selama ini mereka yang kurang mampu tidak mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya di muka hukum. Artinya, masyarakat yang tak paham hukum hanya dijadikan kambing hitam saat mereka menghadapi kasus hukum.

“Dalam memberikan bantuan hukum, kita harus ikhlas tanpa mengharap imbalan,” jelas pengacara profesinal tersebut.

Ia berharap masyarakat kurang mampu yang terjerat masalah hukum supaya tidak sungkan-sungkan untuk mendapatkan bantuan dari LBH yang didirikannya. Sehingga, ketentuan hukum yang adil dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat secara luas.

“Kita bekerja untuk Tuhan, jadi jika masyarakat yang membutuhkan bantuan kami supaya tidak segan untuk meminta bantuan,” pungkas Hotma.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge