0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tampilan Android Lollipop di Smartphone Oppo

Dok: Timlo.net/ GSM Arena.
Oppo Find 7. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Oppo baru-baru ini merilis update Android KitKat 4.4 berbasis Color OS 2.0.5i untuk smartphone Oppo Find 7 dan Find 7a. Setelah itu tim pengembang Oppo bekerja cepat dan membagikan cuplikan update ColorOS berikutnya.

Mereka membagikan sebuah video yang menunjukkan update ColorOS 2.1.0i yang dibuat berdasarkan Android Lollipop untuk smartphone Find 7 dan 7a. Dalam video itu kita bisa melihat fitur-fitur yang akan datang dan perubahan-perubahan yang dilakukan Oppo.

Perubahan-perubahan yang patut kita perhatikan adalah desain yang lebih datar dan tampilan antar muka yang lebih responsif pada ColorOS 2.1 baru ini. Selain itu, Oppo juga akan menghapus beberapa fitur untuk mengoptimalkan memori RAM. Mereka juga akan menghapus fitur yang memakan banyak energi baterai.

Di antara fitur-fitur yang akan dihapus adalah sekumpulan ikon dan widget pada lockscreen, fungsi cuaca pada launcher, nada dialpad dan lain-lain. Dengan menghapus fitur-fitur ini, Oppo ingin menyajikan update ColorOS 2.1 berdasarkan Android Lollipop yang ringan, cepat, stabil dan hemat energi.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge