0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri: Golkar Resmi Koalisi dengan PDIP

dok.timlo.net/tarmuji
Ketua DPD Golkar Wonogiri, Edy Santosa (baju batik hijau) (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menjelang Pilkada, kondisi politik di Wonogiri kian meriah. Sejumlah partai mulai menunjukkan eksistensinya di dunia perpolitikan Kota Sukses, salah satunya Partai Golongan Karya (Golkar). Partai beringin ini secara tegas menyatakan sikapnya, dalam Pilkada Wonogiri 2015 memilih berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, baik rapat DPD, fraksi pada Jumat (15/5) kemarin, kemudian kita tindak lanjuti dengan rapat fraksi hari ini, kita tegaskan Golkar resmi bergabung dengan PDIP,” tegas Ketua DPP Golkar Wonogiri, Edy Santoso saat jumpa pers di salah satu rumah makan di Wonogiri Kota, Senin (18/5).

Menurut Edy, visi misi PDIP sejalan dengan nafas Golkar. Selain itu, lanjut Edy, pihaknya secara tidak langsung ingin mengulang masa kejayaan beberapa tahun lampau yakni periode 1999 hingga 2009, dimana Golkar bersama PDIP memimpin di Wonogiri. Edy pun mengakui, kondisi Golkar saat ini masih terganjal masalah dualisme kepimpinan di tingkat DPP.

“Pertimbangan kita berkoalisi dengan PDIP yang paling mendasar yakni waktu Pilkada yang sudah semakin dekat, dan kedua partai ini pasca reformasi pernah bersama-sama menjalin koalisi hingga dua periode,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge