0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kanalisasi Jl Prof Dr Soeharso, Pemkot Rogoh Rp 3 Miliar

dok.timlo.net/daryono
Jl Prof Dr Soeharso Solo jadi searah (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Setelah diberlakukan searah, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo bakal melakukan kanalisasi di Jl Prof Dr Soeharso. Dishubkominfo mengklaim kanalisasi itu untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Lalu lintas di Jl Prof Dr Soeharso itu kan mix traffick. Ada angkutan orang, barang. Ada bus AKAP, AKDP, truk, tronton maupun kontainer. Kondisi itu rawan kalau jadi satu. Makanya digagas untuk dikanalisasi,” kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro kepada wartawan, Senin (18/5) saat ditemui di ruang kerjanya.

Baskoro menjelaskan, dengan kanalisasi itu, jalur kendaraan roda dua dan roda empat akan dipisah. Jalur motor roda dua di sisi kiri (barat) dengan lebar 3 meter dan jalur  kendaraan roda 4 berada di sisi kanan (timur) dengan lebar 7 meter.

“Nantinya akan dipasang median sebagai pembatas dengan lebar 30 cm. Ini sudah proses lelang. Pengerjaannya di DPU (Dinas Pekerjaan Umum),” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Solo YF Sukasno membenarkan rencananya kanalisasi Jl Prof Dr Soeharso. Anggaran yang disediakan di APBD 2015 sebesar Rp 3 miliar.

“Anggarannya sekitar Rp 3 miliar. Karena nanti dicor. Tidak seperti peningkatan jalan biasanya. Tetapi anggaran itu hanya cukup mulai dari pertigaan Faroka sampai depan Kantor Balai Besar Kesehatan Paru. Sisanya di APBD Perubahan. Kurangnya mungkin sekitar Rp 3 miliar juga,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge