0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilbup Sragen, PDIP Tak Mungkin Gandeng Incumbent

Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng. (Timlo.net - Agung)

Sragen – PDIP memastikan tidak akan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung incumbent Agus Fatchur Rahman dalam Pilbup Sragen Desember mendatang. Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengatakan, isu tentang koalisi PDIP dengan Partai Golkar memang sempat berhembus dan menjadi perbincangan warga Sragen.

“Kami memang mendengar isu PDIP akan mengusung incumbent dan dipasangkan dengan salah satu kader PDIP. Namun kami pastikan isu itu tidak benar,” kata Agustina di sela acara reses di Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Minggu (17/5).

Menurut Agustina, isu bergabungnya PDIP dengan Partai Golkar itu dinilai tidak logis dan sangat sulit terwujud. PDIP sebagai partai pemenang pemilu di Sragen tidak mungkin akan mendukung calon bupati (cabup) dari partai politik (parpol) lain.

Dia menjelaskan, proses koalisi PDIP dengan Partai Golkar sebenarnya bisa saja terjadi kalau incumbent melakukan pendekatan lebih dulu ke PDIP. Pendekatan itu bisa mulai dilakukan sekitar dua atau tiga bulan lalu saat tahapan penjaringan dimulai. Namun, karena sampai sekarang tidak ada pendekatan, sehingga pintu koalisi dengan incumbent dipastikan telah tertutup.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge