0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Proses Seleksi Balon Kepala Daerah Versi PDIP

Timlo.net - Setyo
Bambang Wuryanto (Timlo.net - Setyo)

Solo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah masih menunggu data tambahan untuk melakukan proses penyaringan tahap kedua terhadap bakal calon (Balon) kepala daerah yang akan diusungnya. Data tambahan itu sangat diperlukan untuk bahan pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam mengeluarkan surat rekomendasi.

“Dari total 158 yang mendaftar kemarin, nanti akan kita seleksi dulu di tingkatan DPD sebelum kita lanjutkan ke tahap berikutnya,” ujar ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto kepada waretawan, kemarin.

Ia menuturkan, penyaringan yang akan dilakukukan untuk tahap kedua di tingkatan DPD salah satunya adalah wawancara. Hal itu untuk menggali gagasan dan cara pandang mereka terhadap bangsa serta partai pengusungnya.

“Sebenarnya di dalam tahap kedua nanti tidak ada materi tes tulis, hanya saja kita butuh menggali lebih dalam cara pandang serta potensi yang bisa digali dari mereka. Karena yang mendaftarkan diri ini kan tidak semuanya kader PDIP,” jelasnya.

Selain melihat potensi diri dari masing-masing pendaftar pihaknya juga melakukan survei guna menambah data obyektif di lapangan mengenai profil para calon yang sudah mendaftar.

“Survei ini kita lakukan untuk memotret kondisi riil dilapangan. Baik popularitas maupun track record nya di masyarakat. Data itu penting sebagai lampirkan saat menyerahkan berkas ke DPP guna bahan pertimbangan untuk pengeluaran surat rekomendasi,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge