0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemecatan Retno Listiyarti Dikecam

(dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pemecatan Kepala SMA Negeri 3 Jakarta, Retno Listiyarti menuai polemik. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) menilai surat keputusan tersebut cacat hukum.

“SK ini ditunjukan pemindahan dan penugasan dari Kepsek SMAN 3 menjadi SMAN 13, tetapi di SK ini tidak ada tugas ke mana dan apa tugasnya,” kata Kepala Bidang Penanganan Kasus Muhammad Isnur, Minggu (17/5).

Isnur mengatakan, apabila seseorang melakukan kesalahan secara lima hari berturut-turut itu hanya diberikan teguran lisan. Tetapi, Retno hanya sekali salah langsung pemberhentian.

Lanjut Isnur, selama Retno mengisi Berita Acara Perkara (BAP), ada unsur-unsur kecacatan yang dilakukan dalam BAP tersebut.
“Selama pukul 07.00 WIB, tanpa klarifikasi yang jelas. Retno tanpa dikasih kesempatan untuk berbicara dan Retno juga tidak dikasih makan dan handphone disita,” ujar Isnur.

Isnur melihat surat pemecatan bagi Retno lebih pada kebencian ketimbang pelanggaran hukum. Isnur menyesalkan keputusan yang diambil Ahok tersebut.

“Langsung diancam pecat bukan berdasarkan fakta hukum. Besok kami akan datang ke Balai Kota untuk soal ini dan kami juga akan melaporkan Ombudsman juga,” tutupnya.

Seperti diketahui, Retno dipecat lantaran ketika Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Basuki melakukan peninjauan UN ke SMA Negeri 3 Jakarta Barat, dia malah keluyuran. Saat itu Retno malah diwawancarai salah satu stasiun televisi dan tidak mengenakan seragam.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge