0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nostalgia Masa Lalu di Festival Kuliner

Pemkab Boyolali gelar Festival Kuliner (Timlo.net - Nanin)

Boyolali – Aneka makanan dan jajanan dipamerkan dalam Festival Kuliner sebagai rangkaian peringatan HUT Boyolali ke-168. Makanan yang dipamerkan bisa dicicipi pengunjung.

Festival kuliner menyajikan aneka makanan yang biasa dijual di wilayah Boyolali dan kawasan lain di sekitar Solo. Dari Boyolali, ada Soto, dawet hingga gado-gado. Tercatat sebanyak 60 pedagang makanan ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Festival ini bisa mengenalkan aneka makanan tradisional ke masyarakat, terutama generasi muda,” ujar Kepala Disbudpar Boyolali, Mulyono Santoso, Minggu (17/5).

Padahal, disebutkan Mulyono, makanan seperti dawet, gado-gado dan soto sudah terkenal sejak dulu kala. Selain murah, makanan ini juga bergisi tinggi.

Sementara itu,selain festival makanan, juga digelar permainan tradisional. Pesertanya adalah anak- anak sekolah. Mereka memperagakan sejumlah permainan seperti engklek, bentik, batengklek dan permainan kelereng. Permainan tradisional tersebut mendapat sambutan meriah pengunjung, terutama anak- anak.

Salah satu pengunjung, Yanti (49) mengaku senang melihat festival makanan dan permainan tradisional. Kegiatan ini dianggap sebagai ajang nostalgia. Apalagi dengan dolanan anak, mengingatkan saat masa kanak-kanak di desa.

“Kalau bulan purnama, dulu kita sering main bersama-sama di halaman, kalau sekarang kayaknya susah menemukan itu,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge