0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mangkir Saat UN, Kepala Sekolah Dipecat

dok.merdeka.com
(dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Jakarta Retno Listiyarti dipecat dari jabatannya. Ia tidak berada di tempat saat Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan sidak ke sekolah tersebut.

Retno mengaku surat pemecatannya diterima pada 11 Mei lalu. Retno dimutasi menjadi guru biasa di SMA 13 Jakarta.

“Saya sangat terkejut menerima surat keputusan kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang memberhentikan saya sebagai kepala SMAN 3 Jakarta,” tutur Retno, Minggu (17/5).

Menurutnya, surat itu diantarkan oleh pejabat Disdik DKI langsung ke ruang kerjanya.

“Surat itu saya terima pada 11 Mei 2015 diantar oleh Sekretaris Dinas Pendidikan ke ruang kerja saya,” imbuhnya.

Retno menyatakan, sebelumnya dia telah menyampaikan surat permohonan maaf dan klarifikasi kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budiman, tetapi surat tersebut tidak ditanggapi.

“Padahal sebelumnya saya sudah menyampaikan surat permohonan maaf dan klarifikasi kepada bapak gubernur pada 27 april 2015 dan bapak kepala dinas pendidikan DKI Jakarta pada 30 April 2015. Surat klarifikasi tidak pernah ditanggapi tetapi saya justru langsung menerima surat pemberhentian,” ujar Retno lagi.

Selama ini, Retno tidak pernah mendapatkan informasi tentang terbitnya surat pemberhentian itu. Yang lebih mengherankan, telah terjadi pelantikan Kepala Sekolah SMAN 3 baru pada Jumat 8 Mei 2015.

“Sementara, surat pemberhentian saya terima hari Senin, 11 Mei 2015,” terangnya.

Pemecatan Retno ini buntut dari kekesalan Ahok karena Retno yang keluyuran saat SMAN 3 menggelar ujian nasional (UN), Selasa, 14 April 2015. Ahok mengatakan, perilaku Retno yang memilih untuk melakukan sesi wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta dibanding mengawasi anak muridnya saat UN adalah kesalahan besar.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge